Cara Merawat Jas Hujan

Tips Merawat Jas Hujan Agar Tetap Awet

Hampir setiap hari di musim hujan, Anda akan memakai jas hujan saat berkendara motor. Nah, perhatikan cara merawat jas hujan kesayangan Anda agar tetap awet dan berfungsi dengan baik pada saat digunakan.

 cara merawat jas hujan

Cara Merawat Jas Hujan Setelah Dipakai

  1. Bersihkan permukaan jas hujan yang kotor dengan air bersih. Biasanya pada celana bagian bawah sering terkena cipratan air hujan. Jika tidak tersedia air bersih, maka bisa gunakan kanebo untuk membersihkannya.
  2. Keringkan atau angin-anginkan jas hujan setelah dipakai. Ingat, jangan langsung melipat dan menyimpan jas hujan dalam keadaan basah. Sisa air yang melekat pada permukaan jas hujan akan menempel dan menyulitkan Anda ketika akan menggunakannya kembali. Selain itu, sisa noda yang menempel dan mengering akan membuat jas hujan Anda terlihat kotor, kusam dan tidak terawat.
  3. Cucilah jas hujan kesayangan Anda setibanya dirumah. Hindari penggunaan deterjen karena dapat merusak kualitas bahan jas hujan itu sendiri. Air bersih dan sabun cuci piring lebih aman digunakan. Pada jas hujan dengan bahan Karet seperti Jas Hujan GMA, menggunakan air dan lap basah saja sudah cukup. Karena sifat bahan karet sangat mudah dibersihkan.
  4. Hindarkan jas hujan Anda dari sinar matahari secara langsung. Cukup gunakan gantungan baju dan angin-anginkan saja untuk mengeringkannya. Hal ini untuk menjaga kualitas bahan jas hujan agar tetap awet.

Cara Merawat Jas Hujan Saat Disimpan

  1. Ketika tidak digunakan, lipatlah jas hujan dengan rapi dan masukkan ke dalam tas khusus yang mudah dibawa. Atau pada saat musim hujan seperti sekarang, simpanlah jas hujan yang telah bersih di bawah jok atau di dalam Box motor Anda.
  2. Jika jas hujan tidak akan digunakan dalam jangka waktu lama (misalkan pada musim kemarau), simpanlah jas hujan dalam keadaan bersih dan kering, masukkan ke dalam tas khusus, lalu letakkan lah di lemari atau tempat yang aman dari gigitan tikus.

Dengan melakukan Tips perawatan jas hujan di atas, maka kualitas bahan dan fungsi jas hujan kesayangan Anda bisa terjaga hingga beberapa tahun.

Pengalaman saya pribadi menggunakan jas hujan GMA yang berbahan karet, masih tetap awet hingga dua tahun. Tidak ada bagian yang robek sehingga masih bisa diandalkan di musim hujan. Begitupun dengan jas hujan AXIO, kualitasnya dapat dipertahankan.

Jika Anda ingin membeli jas hujan yang baru, jangan lupa untuk menyimak Tips Cara Memilih Jas Hujan yang Tepat.

Tetap semangat di musim hujan yaaaa….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s